Thursday 13 May 2010

UNIVERSAL : Hari Akhir. 2012?

Hype dari dimulainya kebudayaan yang datar seperti  bio-engineered kudzu: Akhir dari dunia  hanya tersisa 3 tahum lagi atau Pada akhir Desember 2012, berkat adanya kesejajaran surgawi yang tidak biasa - atau mungkin hanya tanggal berakhirnya kalender Maya - planet kita akan hancur dan rusak.


Intermezo..........

Produsen Hollywood - yang tidak pernah ketinggalan satu lapisan perak - berharap untuk membuat beberapa jerami dengan kehancuran Bumi. Sebuah film segera yang telah dirilis, bantalan inventif judul "2012", akan membiarkan Anda melihat betapa visual yang memukau pada hari kiamat. 

Ini bukan hanya mengacu pada prakiraan muram dari kerumunan Gerbang Surga, atau peringatan mengerikan lainnya pada pergantian milenium - prakiraan yang liar tidak akurat. Anda harus mempertimbangkan gambaran besar: Sudah Ada kehidupan di planet ini selama hampir empat miliar tahun, dan tidak ada - bukan asteroid, ledakan sinar gamma, pergeseran kutub magnet, atau kadang-kadang supernova - tidak ada yang berhasil menghabisi itu.  

Gagasan bahwa kalender Maya bisa memberitahu anda saat dunia akan berakhir. Jika Maya sudah menebak ini baik di masa mendatang, Anda akan berpikir kerajaan mereka masih akan ada. Adapun keberpihakan kosmis - dengan baik, mereka terjadi setiap waktu, dan tak seorang pun tampaknya lebih buruk untuk dipakai. Dan memang, perbedaan apa yang bisa mereka buat?

Bahkan ketika Jupiter terdekat dengan Bumi, gaya itu diberikannya pada dunia kita adalah 20 ribu kali lebih lemah dari yang diberikan oleh Matahari setiap hari (dan pengaruh dari planet lain adalah jauh lebih kecil dari Jupiter). 

Jadi kecuali jiwa-jiwa kemalaman yang bersikeras film pengganggu dengan realitas, semuanya adalah badai dalam cangkir, kan? Bukankah itu yang semua jenis ilmu pengetahuan akan menulis setelah film hits bioskop? 
Tentu saja. 
Tapi ada juga ini: kiamat bagi manusia benar-benar akan terjadi, setidaknya jika beberapa ratus juta spesies punah adalah preseden apapun. Sudah diperkirakan bahwa 99,9 persen dari semua makhluk yang pernah menggoyangkan atau terseok-seok di planet ini adalah waktu lampau. 
 
Tetapi belum. Tidak pada tahun 2012. 
Dan alasannya adalah apa yang saya sebut "kenapa sekarang?" faktor, yang sesungguhnya hanya versi temporal prinsip Copernican. Dinyatakan dalam istilah yang sederhana, saat ini tidak mungkin menjadi waktu khusus. 


Berikut ini adalah contohnya. :

Banyak orang yakin bahwa orang asing datang ke bumi untuk menculik manusia. Tapi kenapa sekarang? Mengapa, diberikan 10.000 generasi sejarah manusia, alien yang tidak diinginkan bestowing perhatian mereka pada orang-orang hari ini? Itu seperti menang lotre, bahkan jika hadiah tersebut tidak gurih seperti tumpukan uang. 

Princeton, fisikawan J. Richard Gott dieksploitasi ide ini satu dekade yang lalu untuk mengukur segala sesuatu dari skala waktu kosmik untuk jangka Broadway play. Sebuah perhitungan sederhana Gott Homo sapiens kepemilikan 'akan pergi seperti ini: Mengadopsi "mengapa sekarang?" filsafat, kita dapat mengatakan dengan 98 persen kepastian bahwa manusia adalah baik dalam 1 persen pertama keberadaannya, maupun di terakhir persennya 99. Melakukan aritmetika, yang menyiratkan spesies kita memiliki sesuatu di antara dua ribu tahun dan dua puluh juta tahun lagi. 

Angka-angka itu tidak termasuk kehancuran pada tahun 2012


Tapi tentu saja Anda mungkin berpendapat bahwa "kenapa sekarang?" 
prinsip tidak memiliki karena kita membuat hari khusus dengan menghancurkan dunia. 
Hampir setiap anak sekolah bisa mengucapkan hafalan dengan cepat skema untuk mengubah manusia menjadi pakan museum pameran untuk masa depan: perubahan iklim, perang nuklir, pandemi, atau hanya penipisan sumber daya penting. 
 
Seburuk ini mungkin masalah kontemporer, sulit untuk berdebat ancaman ini bisa menghapus biologi dari muka bumi. 
 
Dan dalam hal apapun, jenis skenario hari kiamat diperiksa dalam film seperti "2012" tidak kehancuran di tangan kita sendiri. 
Mereka bencana murung disebabkan oleh faktor eksternal (misalnya, keberpihakan galaksi merusak). Untuk fenomena eksternal tersebut, yang memperhatikan sedikit manusia, "mengapa sekarang?" prinsip berlaku. 
 
Untuk berpikir sebaliknya adalah hanya untuk menganggap bahwa kosmos berputar di sekitar kita. Dan ide yang diberikan boot lebih dari 500 tahun yang lalu.

Bagaimana Dengan Ini

 

5 comments:

  1. Ini hanya prediksi, Manusia tidak boleh mendahului tuhan.

    ReplyDelete
  2. inilah serunya kita hidup didunia.seharusnya kita bersyukur dengan kehidupan yang diberikan karena didalamnya mempunyai banyak hal untuk di pecahkan

    ReplyDelete
  3. ya, untuk kedua anonim, misteri selalu menjadi kabut di pagi hari tapi akan hilang dengan menyingsingnya sinar surya

    ReplyDelete
  4. terjemahin pake translator ya? bahasanya agak kacau, ada baiknya setelah di translate pake translator dibaca dan disusun dulu sebelum di posting, agar yang baca lebih gampang mengerti :) sekedar kritik dan masukan

    ReplyDelete
  5. Iya nih, soalnya bates sini saya masih dalam tahap belajar hahahaha

    ReplyDelete

Peraturan :

1.Berilah komentar yang beretitut, intelek, dan membangun. Mari ciptakan sikap toleransi antar SARA dan hindari Provokatif.

2.Silahkan Copy Paste tapi sertakan Linkback.