Saturday 23 October 2010

UNIVERSAL : Mekanisme UFO UNIVERSAL

UFO ( Udentifitied Flying Object ) seringkali disebut sebagai media perjalanan bagi orang-orang masa depan dan juga media penjelajah antariksa bagi para E.T. ( Ekstra Terestrial ) live. Dalam berbagai versi  cerita, teknologi UFO telah diklaim dapat diciptakan, namun seberapa tahukah kita akan teknologi itu. Saya berani katakan "BELUM ADA" bagi manusia awam seperti kita. Walaupun dalam kenyataannya seperti itu saya ingin mendekrpsikan sejumlah penjabaran hipotesa saya tentang teknologi UFO yang mutakhir itu.



Mekanisme UFO dan Perjalanan Antariksa

Mekanisme UFO
  
UFO adalah istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentifikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki. (wikipedia).   

Namun dalam kajian ini, hal yang ingin saya sampaikan adalah teknologi UFO yang berbentuk seperti piring terbang pada umumnya. Dalam ceritanya UFO memiliki ciri-ciri sebagai berikut :   

1. Berbentuk Aero Dinamis,
2. Tidak bersuara,
3. Tidak mengeluarkan polutan (Gas sisa),
                                                     4. Sangat Cepat.
                                                     5. Kecil dan mungkin hanya muat untuk penumpang 
                                                     6. Tampak tidak bermesin, mengingat ukurannya.

Jika kita bercermin kepada karakteristik tersebut sebetulnya hal ini sudah menjadi Track Record yang tidak asing lagi bagi manusia di Bumi. Mengapa? 

Di Jepang dan beberapa negara maju lainnya, hal ini sudah bisa diwujudkan dalam skala besar dan difungsikan sebagai kepentingan masyarakat. bahkan Indonesia-pun sudah mempunyai rencana membuat benda yang mungkin kelak menjadi langkah awal terciptanya UFO.

UFO yang saya maksud mungkin serupa dengan Maglev Transport. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tampak gila. Namun, tidak bagi saya.  

Maglev Transport

Maglev Transport
Maglev Transport adalah salah satu dari jenis kendaraan yang tidak diketahui gerangan jenisnya, entah udara atau darat :b        ( Andika Hermawan ).

Energi penggerak kendaraan ini adalah magnet dan listrik serta mempunyai karakteristik yang khas " Melayang di udara ketika bergerak " 

Media yang digunakan adalah arus bolak-balik yang mengalir melalui kumparan menghasilkan medan magnet yang bervariasi terus menerus yang bergerak maju sepanjang trek. Frekuensi arus bolak disinkronkan untuk menyesuaikan kecepatan kereta. Offset antara bidang yang diberikan oleh magnet di kereta dan medan listrik menciptakan sebuah kekuatan kereta bergerak ke depan. 
Kumparan Magnet pada Jalur Maglev

Jika gambar dikiri adalah sistematika Maglev untuk mendapatkan energi dari Magnet, maka tidak susah membuat skematisnya untuk salah satu benda terbang yang kita kenal sebagi UFO.

Dorongan magnet terhadap UFO
Skema sederhana yang saya buat ini mungkin agak sulit untuk dipahami. Namun, saya akan mencoba untuk menerang-kannya.  Keterkaitan UFO dengan Maglev. Maksud saya adalah pemberdayaan guna magnet dalam pengendalian kendaraan itu sendiri. Di Gambar tersebut hanya dibuat dua kutub yang berlawanan yaitu Utara dan Selatan yang memang merupakan kutub dari magnet Bumi. UFO yang selama ini dikenal tidak memiliki sayap atau baling - baling seperti Helikopter atau pesawat sulit dipercaya dapat terbang dengan kecepatan yang sangat luar biasa bahkan bisa melayang-pun dianggap mustahil. Namun jika kita bisa memanfaatkan teknologi magnet tentu saja objek seperti apapun yang mempunyai daya dorong terhadap kutub magnet akan bisa melayang ke udara.

Jika anda bertanya-tanya,
"Bagaimana jika UFO itu diterbangkan di Khatulistiwa atau daerah lainnya". 
Maka jawaban saya : 
"Tentu saja bisa, karena disetiap sudut bumi memiliki daerah kutub magnet yang berbeda-beda meskipun energi yang dihasilkan tidak begitu kuat."
Lalu jika anda merasa ini hanyalah khayalan tingkat tinggi dan terlalu melebih - lebihkan cerita. Saya akan menjawab,
"Tapi itu bukanlah hal yang tidak mungkin jika peradaban bisa menjawabnya, bukankah dulu Thomas A. Edison dicemoohkan ketika membuat lampu lsitrik".
Sistematika yang digunakan UFO bagi saya tidak berbeda jauh apa yang diterapkan oleh Maglev, yaitu hanya mengganti kutub-kutub magnet disetiap area yang dia tempuh. Begitupun dengan karakteristiknya Maglev mempunyai hal yang mirip dengan UFO : Tidak bersuara ( Tidak Bising ), sangat cepat ( Perlu diketahui Maglev mampu menembus kecepatan >650 Km/Jam), cara kerja yang sederhana sehingga dimungkinkan memilki mesin yang relatif kecil daripada kebanyakan mesin kentaraan lainnya.

Penutup

Jika anda merasa teori ini terlalu memaksa, anggap saja sebagai hiburan belaka.Karena tidak ada sedikitpun maksud saya untuk menipu anda dalam teori saya.

Written By : uni-object.blogspot.com (UNIVERSAL) Andika Hermawan as the Author.

24 comments:

  1. Wow sudah posting ya. Good!

    Saya akan memberikan sedikit koreksi pada tulisan Anda. Tapi bukan bermaksud negatif lho, yang namanya koreksi pasti untuk kebaikan.

    1. Sebaiknya anda membaca ulasan mengenai produk UFO buatan Jerman pada perang Dunia II untuk lebih memperkuat argumen.

    Anda mengatakan bahwa :
    "UFO yang saya maksud adalah Maglev Transport. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tampak gila. Namun, tidak bagi saya."

    Bahwa kenyataanya, Maglev memerlukan jalur, sedangkan UFO tidak alias bebas. UFO beda dengan Maglev, satunya Unidentified "Flying Object" dan satunya membutuhkan jalur atau sarana lain berupa lintasan magnet.

    2. UFO juga memiliki baling-baling. Contohnya adalah Silverbug. Terdapat baling-baling pada mekanismenya : http://www.crystalinks.com/silverbug.html

    Perhatikan kalimat ini :

    "UFO yang saya maksud adalah Maglev Transport. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tampak gila. Namun, tidak bagi saya."

    Lalu :
    "Sistematika yang digunakan UFO bagi saya tidak berbeda jauh apa yang diterapkan oleh Maglev, yaitu hanya mengganti kutub-kutub magnet disetiap area yang dia"

    Sepertinya kok tidak sesuai ya. Yang satunya dianggap sama ("UFO yang saya maksud adalah Maglev") Sedangkan satunya dianggap menyerupai ("Sistematika yang digunakan UFO bagi saya tidak berbeda jauh apa yang diterapkan oleh Maglev, yaitu hanya mengganti kutub-kutub magnet disetiap area yang dia")

    Mungkin hanya perlu ditekankan yang mana seharusnya. Saya lebih condong ke pernyataan yang kedua - yaitu tidak berbeda jauh.

    Dan lagi, mungkin anda perlu menambah sumber. Ingat, UFO adalah salah satu misteri yang sangat sensitif pada kehidupan perdaban manusia.

    Tapi saya suka tulisan ini. Soalnya sudah ada semangat menulis lagi dari tidur yang panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bagus banget feedbacknya :)
      koreksi yang mantap (y)

      Delete
  2. @Mohammad Reza,

    Sebelumnya saya ingin mengatakan bahwa saya hanya mencantumkan sumber maglev transportation tanpa sumber lainnya, dikarenakan pemikiran ini tidak saya dapatkan dari referansi melainkan hipotesa saya sendiri bro.

    Kemudian, mengenai tulisan yang anda koreksi sudah saya perbaiki. saya pun tertawa membacanya.

    berikutnya

    1. Tanggapan pertama anda :

    "Bahwa kenyataanya, Maglev memerlukan jalur, sedangkan UFO tidak alias bebas. UFO beda dengan Maglev, satunya Unidentified "Flying Object" dan satunya membutuhkan jalur atau sarana lain berupa lintasan magnet."

    Seperti yang saya katakan bro, mungkin hal ini terlihat sangat IMPOSSIBLE bagi orang-orang yang tidak sejalan dengan hipotesa saya ini. Karena saya-pun mengambil hipotesa yang sebetulnya sangat rawan kekuatannya. Memang pada dasarnya maglev itu harus mempunya lintasan yang mengatur gerakannya. Tapi dalam kalimat saya diatas telah tertera "Tapi itu bukanlah hal yang tidak mungkin jika peradaban bisa menjawabnya" jadi tidak notabene bahwa kendaraan bermedan magnet perlu lintasa sepanjang zaman.

    2. Tanggapan kedua anda,

    "UFO juga memiliki baling-baling. Contohnya adalah Silverbug. Terdapat baling-baling pada mekanismenya : http://www.crystalinks.com/silverbug.html"

    Ketika saya mencari web lain yang menyediakan artikel ttg silverbug yaitu wikipedia, mereka mengatakan bahwa sumber yang didapat tidak bisa diandalkan. Jadi kebenarannya juga masih diambang awang-awang. Begitupun dari crystal link yang hanya berumber dari keterangan pribadi seseorang.

    Tapi semua keputusan saya serahkan kepada anda.

    Salam Super bro Reza. :D

    semua ini juga hanya hipotesa pribadi dari anak ingusan hahaha

    Inilah bro, sebetulnya saya tidak

    ReplyDelete
  3. Oke, saya tidak ingin memperpanjang ini ya..biar nanti ada komen-komen lain dari para komentator :D

    Karena setahu saya, wikipedia juga lengkap...jadi ada yang kurang. Tapi tidak masalah kalau Anda lebih memilih tidak mempercayainya (bahwa Silverbug berbaling-baling, padahal terlihat jelas di foto SIlverbug itu sendiri bahwa terdapat baling-baling di pesawatnya, tapi tidak masalah lho anda setuju dgn saya atau tidak)

    Yang penting kan Anda sudah menulis :)

    ReplyDelete
  4. Walah...baru buka komennya sudah panjang2, hehe
    Saya hanya mau tanya bro, yang dimaksuda dengan kalimat ini "Kecil dan mungkin hanya muat untuk penumpang" itu bisa dijelaskan lebih spesifik? maksud saya muat untuk berapa penumpang?hehe..
    Dilihat dari hipotesamu, saya menyimpulkan bahwa teknologi UFO itu memanfaatkan magnet bumi ya dengan menggunakan Maglec sebagai ilustrasinya? jika benar, saya juga sempat memikirkan hal tersebut, namun bagi sya pribadi, masih terdapat berbagai kekurangan jika UFO benar - benar menggunakan teknologi ini, seperti bukankah UFO tsb lebih leluasa bergerak jika menggunakan teknologi anti-gravitasi? lalu, keberadaan USO yang sering dikaitkan dengan UFO (padaha baru baca di Enigma, wkwkwkwk), bukankah benda asing tersebut juga bisa terbang dan menyelam di laut, bahkan konon katanya jika bergerak di laut tidak menimbulkan riak air.
    TAPI, ini hanya pendapat saya ya bro, no offense...saya juga hanya berpikir dalam sudut pandang orang awam dan saya salut dengan hipotesanya, hehe
    NIce Posting!

    ReplyDelete
  5. dapat dari mana informasi dan ide tulisanmu...?

    ReplyDelete
  6. Tambahan buat Vahn : Vahn, saya di surabaya ini sudah tidak bisa mendapatkan buku MISTERI SEGITIGA BERMUDA SUDAH TERPECAHKAN. Barangkali di kotamu ada. Itu mungkin bisa menjawab soal USO. "Mungkin" lho ya

    ReplyDelete
  7. @PHENOMENA, Begini bro, masalahnya UFO itu tdk pernah dipublikasikan, walaupun digambar itu UFO mempunya baling2 itu bukan berarti mengindikasikan bahwa UFO itu benar2 sukses atau jangan2 tidak pernah ada.

    @Vahn Saryu, maksud saya, pesawat itu hanya mencakup penumpang saja dan tidak ada tempat untuk mesin yang besar. Lain hal jika yang dimaksud adalah mother ship. Mengenai anti gravitasi juga bukankah bisa diterapkan dengan pemberdayaan medan magnet bro.

    Lalu mengenai USO malah lebih masuk akal bagi UFO yang berperalatan magnet untuk menyelam sehingga dianggap sebagai USO, dikarenakan magnet tidak akan rusak sama sekali di dalam air.

    @Anonim, saya mendapatkan inspirasi setelah membaca artikel Maglev.

    ReplyDelete
  8. @Phenomena
    Kalo di Surabaya saja sudah ndak ada, aplagi di kota kecil tempat saya tinggal bro, hehe... tapi mungkin di MAdiun masih ada stoknya
    Mengenai buku tsb, apakah penjelasan mengenai segitiga bermuda berkaitan dengan Sains bro?

    @Andika
    Memang benar sih kalo magnet tidak terpengaruh oleh air, tapi menurut saya lho ya, jika memang UFO menggunakan teknologi magnet sebagai basis mereka, berarti mereka juga mempunyai teknologi anti-magnet donk karena bagaimana pun juga "peralatan elektronik" pasti akan terpengruh oleh magnet yang diaplikasikan di UFO mereka. Karena, pastinya magnet yang digunakan oleh UFO mereka menggunakan energi magnet yang besar hingga bisa terbang sesukanya di langit, apalgi kalo ndak salah sebgian UFO ada juga yang berukuran besar kan? jadi meskipun misalnya benar UFO tsb tidak menggunakan mesin yang besar, tetapi setidaknya ada "peralatan elektronik" di UFO tsb bukan?
    Seperti Bro Reza, saya juga heran mengapa penampakan UFO dari jaman baheula dulu sampai sekarang bentuknya bisa dipastikan tidak berubah, apkah desain UFO sudah mentok di situ saja?
    Namun, ini hanya pendapat saya bro, hanya berdsarkan pada hipotesa saya sendri :)

    ReplyDelete
  9. masih mentah teorimu dik, tmbahin lagi bukti2 pndukung..unyuu..
    :3

    ReplyDelete
  10. To Vahn :
    Nah itu dia...akhirnya ada pertanyaan paling keren dari penyuka UFO mengenai desain...Menurut kesimpulan saya (kesimpulan pribadi, bukan kepastian) bukannya sudah mentok, tapi kita tidak bisa membendakkan apakah cerita pada penampakkan UFO pada jaman Firaun atau sebelumnya itu memang "benda" atau "penampakkan makhluk halus" atau memang penampakkan "makhluk lain"...Rugi banget kalo cuma mengumpulkan foto UFO hingag seribu tapi tidak menarik (paling tidak satupun) kesimpulan lain mengenai apa yang dilihat saksi mata.

    Mengenai desain, saya hanya bisa menduga; kenapa UFO dari dulu dan sekarang, khususnya pada zaman NAZI hingga sekarang kok bentuknya dari dulu atau mungkin hampir sama, karena "mereka" dibuat di tempat yang punya rotasi waktu dan jarak waktu yang hampir sama dengan tempat kita : Yaitu Bumi itu sendiri. Kalau dugaan saya keliru, ya gak masalah..namanya juga dugaan..hoho..

    ReplyDelete
  11. Teori yg menarik... Dan planet2 pun b'evolusi krn magnet... Yg belum diketahui tinggal mekanisme kerjanya saja.. Bentuk ufo juga saya kira mengikuti bentuk planet agar bisa memanfaatkan gaya magnet di luar angkasa..

    ReplyDelete
  12. hahaha hiburan belaka :D

    ReplyDelete
  13. akhirnya da posting lagi

    ReplyDelete
  14. Ini baru template. super ringan. Akhirnya menulis juga. nice post bro.

    ReplyDelete
  15. saya belum tau rasanya melayang pake jaket magnetic...mungkin ada yang mau ujicoba??

    ReplyDelete
  16. @KraKen, saya baru tahu mengenai jaket magnetic

    ReplyDelete
  17. Super Slemet
    @dear Andika....
    seperti yang abda sebutkan sebagai kriteria ufo :
    1. Berbentuk Aero Dinamis,
    2. Tidak bersuara,
    3. Tidak mengeluarkan polutan (Gas)
    4. Sangat cepat
    5. Kecil dan mungkin hanya muat untuk penumpang
    6. Tampak tidak bermesin, mengingat ukurannya.

    tampaknya masih kurang lengkap, yaitu "melawan hukum gravitasi"
    disanalah letak kegagalan hipotesa anda.
    "maglev transport" walaupun anda sebutkan "melayang" secara vertikal (tidak melayang horizontal)tapi sejatinya dia terikat pada sistem elektromagnet dijalurnya, dengan kata lain anda mengatakan maglev transport sebagai "slave" dan jalurnya sebagai "master" dan dapat dianalogikan "UFO" slave dan Bumi sebaga Master. sang master menyuplai / penggerak dari sang sleve, dan dapat dipastikan membutuhkan energi listrik yang besar.

    sedangkan "UFO (dengan definisi awam)" mampu bergerak kemana saja.
    Magnet bumi, gravitasi, energi potensiasial atau apalah namanya, semuanya bekerja dengan menarik suatu massa benda ke inti magnet tersebut atau dengan kata lain ke bawah. bukankah UFO dapat bergerak kesana-kemari dengan bebasnya, dengan kata lain UFO mengabaikan / menolak hukum grafitasi, magnet yang sperti kita ketahui selama ini.

    jadi bumi bukanlah "Master" dari UFO.

    Kesimpulan akhir :
    jeng.. jenjeng ... Mungkin suatu saat nanti umat manusia dapat menciptakan suatu teknologi UFO yang bisa bebas bergerak melawan gravitasi.. tapi yang pasti bukan menggunakan energi gravitasi/kutub magnet/magnet..

    Rumus kimianya : Gravitasi "TIDAK SAMA DENGAN" Anti Gravitasi.
    Pisss.

    ReplyDelete
  18. @Anonim, bro sebetulnya jwaban dari pertanyaan kamu yang berada di paragraf 2 sudah kamu jawab dari pernyataan paragraf 1 kamu. Cuma yang ingin saya tambahkan adalah energi listrik. Mengenai hal itu saya pikir dengan didukung imajinasi adalah UFO mengikuti apa yang dikonsep seperti halnya rotasi planet :).

    Btw saya baru tahu ada rumus kimia ttg magnet

    ReplyDelete
  19. lho tapi UFO bisa ke luar angkasa di mana tdk ada medan magnet. sy juga awalnya sempat berpikir spt anda, bhw ufo manfaatin magnet bumi. bagaimana dgn wilayah space tanpa magnet?

    ReplyDelete
  20. Lintasan rotasi setiap planet bisa terbentuk dikarenakan mereka memiliki raidasi dari magnet mereka sendiri, jadi bukan hanya bumi yang punya magnet.

    ReplyDelete
  21. bang universal blog anda sudah saya cantumkan ke blog saya tolong nitip pasang blog saya dong
    universe-legacy.blogspot.com demi kesejahteraan blog misteri di indonesia.......... thx

    ReplyDelete
  22. haha. .
    Cba qta smua mo bljr lbh dlm ttg dark energi, .
    Ana yakin qta g kan trlalu pusing memperdebat kan x. .
    Dan perlu qta ketahui,kl apa yg qta liat, apa yg kita rasa hnyalah 0,3 persen dari apa yg ada d alam raya ini. .
    Jd. .
    Tekhnologi manusia saat ne msh trlalu rapuh untuk menggungkap x. .
    Haha

    ReplyDelete

Peraturan :

1.Berilah komentar yang beretitut, intelek, dan membangun. Mari ciptakan sikap toleransi antar SARA dan hindari Provokatif.

2.Silahkan Copy Paste tapi sertakan Linkback.